Kamis, 14 April 2011

Raul Bawa Schalke Melangkah Mantap Ke Semi-Final

Raul Gonzalez menjadi bintang saat membawa Schalke ke semi-final Liga Champions untuk menghadapi Manchester United.

Oleh Ivena Kasatyo

Champions League: Schalke 04 - Inter, Raul (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Champions League: Schalke 04 - Inter, Raul (Getty Images)

Terkait

Tim

Schalke melangkap mantap ke semi-final Liga Champions. Schalke sukses menaklukkan juara bertahan Inter Milan 2-1 pada laga kedua babak perempat-final di Stadion Veltins-Arena, Kamis (14/4) dinihari WIB.

Dengan demikian, Schalke menang agregat 7-3. Pasalnya pada laga pertama di Giuseppe Meazza, Schalke unggul 5-2. Kegagalan Inter menjadi tragedi karena mereka berstatus juara bertahan. Lebih dari itu, Italia kembali gagal mengantarkan wakilnya ke semi-final.

Keberhasilan klub Bundesliga Jerman ini menapak ke empat besar menjadi kejutan di Liga Champions. Mereka mampu menyingkirkan juara bertahan. Apalagi perjalanan Schalke di liga domestik terseok-seok. Saat ini Schalke masih tertahan di papan tengah dengan menduduki peringkat sembilan.

Di semi-final, Schalke menantang lawan tangguh Manchester United. Mereka bertindak sebagai tuan rumah pada semi-final pertama,  26 April. Selanjutnya, Schalke melakukan laga tandang ke Old Trafford, 4 Mei.

Pertandingan semula berjalan lambat. Kedua tim jarang melakukan tekanan di menit-menit awal. Gelandang Inter Wesley Sneijder sempat melepaskan tendangan spekulatif ke arah gawang Schalke. Namun upayanya tak membahayakan kiper Manuel Neuer.

Tuan rumah mendapat peluang pertama melalui Raul di menit ke-15. Hanya, sundulan penyerang veteran ini masih bisa ditepis oleh kiper Julio Cesar.

Inter yang harus mengejar defisit gol mulai menekan pertahanan tuan rumah. Tercatat, Dejan Stankovic dan Maicon mendapat peluang yang bisa membuahkan gol. Namun, mereka gagal menuntaskannya.

Serangan bergelombang yang dilakukan Inter membuat lini belakang lengah. Situasi itu bisa dimanfaatkan Raul. Mendapat umpan terobosan dari Jose Manuel Jurado, mantan ikon Real Madrid ini mengecoh Julio Cesar sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Gol Raul tercipta menjelang akhir babak pertama.

Inter bangkit di babak kedua. Mereka tak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Melalui Thiago Motta yang memanfaatkan umpan silang Sneijder, Inter mengubah skor menjadi 1-1. Gol Thiago tercipta di menit ke-50.

Gol itu menaikkan semangat pemain Inter. Mereka tak berhenti menekan pertahanan Schalke. Hanya, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Sebaliknya, gawang Julio Cesar kembali keboboolan. Gol Schalke dihasilkan oleh Benedikt Howedes di menit ke-81. Dirinya berhasil lolos dari jebakan offside. Gol itu menjadikan Schalke unggul 2-1 dan bertahan sampai akhir pertandingan.http://www.goal.com/id-ID/match/58688/schalke-04-vs-inter-milan/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar