Rabu, 09 Maret 2011

Van Bronckhorst & 19 Pemain Keturunan Akan Datang Ke Indonesia


Pemerintah akan datangkan 20 pemain keturunan Belanda-Indonesia untuk membangkitkan motivasi sepakbola Indonesia.

Melalui sebuah program yang bernama 'Indonesia Tanah Air Beta', pemerintah Indonesia akan mendatangkan 20 pemain keturunan Belanda-Indonesia termasuk kapten timnas Belanda di Piala Dunia 2010, Giovani van Bronckhorst.

Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi, Felix Wanggai, mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari program tersebut adalah untuk membangkitkan motivasi sepakbola nasional.

"Program ini dinamakan Indonesia Tanah Air Beta. Pemain yang didatangkan semuanya berdarah Indonesia dan bermain di kompetisi di Eropa," katanya.

Pemain-pemain keturunan tersebut akan berada di Indonesia pada tanggal 13 Maret sampai tanggal 24 Maret, dan ada tiga kota yang akan mereka kunjungi yaitu, Jakarta, Ambon dan Denpasar.

Kegiatan pertama pada tanggal 13-17 Maret akan dilaksanakan di Ambon dengan jadwal antara lain pelatihan pada pemain muda, pertandingan persahabatan serta melakukan lokakarya  pada pelatih lokal.

Pada kegiatan pertama tersebut van Bronckhorst belum bergabung, pemain timnas Belanda tersebut baru bergabung dengan rekan-rekannya saat kegiatan kedua di Jakarta pada tanggal 17-21 Maret berlangsung.

Pada kunjungannya di Jakarta, pemain-pemain keturunan tersebut akan melakukan pertandingan uji coba dengan salah satu klub profesional di Indonesia. Setelah itu, rangkaian agenda acara 'Indonesia Tanah Air Beta' akan diakhiri di Denpasar Bali pada tanggal 21-24 Maret.


http://www.goal.com/id-ID/news/1390/pssi/2011/03/09/2386102/van-bronckhorst-19-pemain-keturunan-akan-datang-ke-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar